Hewania Vet Clinic di Aerium Tangkap Peluang Bisnis Perawatan Anabul

March 5th, 2024

PERKEMBANGAN bisnis dalam bidang perawatan dan kesehatan hewan peliharaan mengalami pertumbuhan yang meningkat. Pada 2026, populasi kucing yang dipelihara sebagai hewan kesayangan diprediksi dapat mencapai 5,95 juta ekor dan anjing mencapai 919,2 ribu ekor. Data ini menurut lembaga penyedia data bisnis global, riset pasar, dan analisis terkemuka di dunia, Euromonitor International. 


Pertumbuhan hewan peliharaan ini turut berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan bagi si anabul (anak bulu), istilah untuk hewan peliharaan. Kehadiran klinik hewan menjadi suatu kebutuhan yang diperlukan. Melihat peluang tersebut, Aerium Residence sebagai hunian pertama di Jakarta Barat yang mengusung konsep The First Prestigious Dog Friendly Apartment terus berupaya menghadirkan beragam fasilitas penunjang bagi pecinta anabul. 


Kini, Aerium Residence kembali bekerja sama dengan Hewania Vet Clinic menggelar grand opening klinik hewan dengan mengusung tema Home Sweet Paws: Pawlentine Vaganza. Grand opening Hewania Vet Clinic dihadiri oleh Richard Nathaniel Chandra selaku Founder & CEO Hewania dan Christine Natasha Tanjungan selaku Vice President of Commercial National Sinar Mas Land pada Sabtu, 17 Februari 2023 di Hewania Vet Clinic, Aerium Residence, Jakarta Barat. Melalui acara Grand Opening Hewania Vet Clinic, Aerium dan Hewania berkolaborasi dengan Fit Hub mengadakan Dog Yoga, Open Adopt bersama Pejaten Shelter, dan Food Bazaar.


Vice President of Commercial National Sinar Mas Land Christine Natasha Tanjungan menyampaikan Aerium selalu berupaya menghadirkan berbagai fasilitas untuk mengakomodasi kebutuhan para dog lovers. Kehadiran Hewania Vet Clinic melengkapi beragam layanan yang telah disediakan untuk anabul kesayangan dengan layanan One Stop Pet Service. 


"Semoga melalui grand opening ini, Hewania Vet Clinic dapat mempermudah para penghuni untuk mengontrol kesehatan hingga perawatan rutin anabul kesayangan sekaligus menjadi rumah baru yang hangat dan penuh kasih sayang bagi hewan peliharaan, baik di kawasan Aerium Residence, sekaligus di wilayah Jakarta dan sekitarnya," ujar Christine. Menurutnya, penjualan unit di Aerium semakin meningkat dengan penambahan fasilitas untuk hewan peliharaan. Hingga kini sudah 60% unit yang dilakukan serah terima.


Founder & CEO Hewania Richard Nathaniel Chandra menambahkan perkembangan bisnis dalam bidang kesehatan hewan kesayangan saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan hewan peliharaan, kehadiran klinik hewan yang holistik menjadi suatu kebutuhan yang diperlukan. 


"Pembukaan Hewania Vet Clinic di Aerium merupakan langkah strategis dalam memperluas cakupan pelayanan kami. Hewania Vet Clinic Aerium mengusung tema Rumah. Rumah ialah tempat ternyaman saat kita bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. Kami ingin di Hewania Vet Clinic, setiap pengunjung merasa nyaman dan bertemu dengan para dokter hewan dan staf yang menyayangi Anda dan anabul kesayangan Anda. Kami berharap Hewania Vet Clinic dapat menghadirkan akses pelayanan kesehatan berkualitas tinggi bagi anabul. Apalagi Hewania Vet Clinic telah bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia dan beberapa Fakultas Kedokteran Hewan terkemuka di Indonesia, untuk memastikan setiap pelayanan kesehatan hewan yang diberikan adalah yang terbaik."


Ada empat dokter hewan yang berjaga di Hewania Aerium. Empat dokter itu lulusan dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan Universitas Syiah Kuala. Menurut drh Reinilda Awina MSi, dari awal Januari hingga kini pihaknya sudah melayani lebih dari 50 hewan peliharaan. Layanan yang diberikan seperti sterilisasi, dental scaling, dan pengobatan penyakit kulit.  


Hewania Vet Clinic menghadirkan dokter hewan yang praktik setiap hari, mulai pukul 09.00–21.00 WIB dengan layanan check-up rutin, konsultasi kesehatan hewan, vaksinasi, USG, sterilisasi, hematologi, pemeriksaan darah, medical grooming, hingga tindakan operasi jika diperlukan. Semua layanan dapat diakses dengan harga terjangkau dari tenaga kesehatan hewan profesional. Dalam acara itu juga diadakan Meet & Greet dengan sejumlah Paw-rents Influencer with Beloved Pets seperti Arken the Malamute & Otto the Giant Poodle, Mao Mao the Chow Chow, Bailey the Poodle, Elvi & Coco the Poodle, dan Baby Nacha the Maltipoo. 


Aerium Residence merupakan salah satu proyek milik Sinar Mas Land dengan konsep Dog Friendly Apartment yang berlokasi di perumahan Taman Permata Buana, Jakarta Barat. Apartemen tersebut dilengkapi dengan fasilitas penunjang antara lain Vet Clinic, Dog Hotel, dan Dog Grooming. Selain ramah terhadap hewan peliharaan, setiap unit hunian pada Aerium dilengkapi dengan sirkulasi udara yang baik dan menerapkan desain green concept. Para penghuni dapat pula memanfaatkan Sky Garden yang ditempatkan di setiap kelipatan lantai empat gedung apartemen. Bahkan dari keseluruhan lahan, 75% dari total ialah area hijau. 


Aerium Residence sangat dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Foodhall dan Ranch Market. Keunggulan lainnya, Aerium juga berada di lokasi yang strategis karena dapat diakses melalui sejumlah tol, di antaranya Tol Kembangan dan Tol menuju Soekarno-Hatta International Airport. Dengan lokasi yang strategis ini, cukup 30 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dan hanya butuh 10 menit saja menuju pusat bisnis Jakarta Barat. (RO/Z-2)


Sumber: Media Indonesia

related post